oleh

Hindari Mobil, Angkot Tabrak Puskesmas di Pandeglang Karena Rem Blong

Pandeglang, Mitrapost.com Sebuah angkot mengalami kecalakaan tunggal menabrak  Puskesmas Cipeucang di Jalan Raya Labuan-Pandeglang, tepatnya di Desa Curugbarang, Kecamatan Cipeucang, Pandeglang, Banten. Peristiwa ini mengakibatkan pintu masuk dan ruang tunggu puskesmas hancur.

Kanit Laka Lantas Polres Pandeglang Iptu Bariman Sitompul menjelaskan angkot abu-abu bernopol A-1987-KQ mengalami rem blong.

Kecelakaan bermula saat angkot Suzuki yang dikemudikan Sapei alias Empe (45), sedang membawa tiga openumpang ibu-ibu dari arah Pandeglang menuju Labuan sekitar pukul 12.30 WIB. Setibanya di lokasi, rem kendaraan itu ternyata blong sehingga mengakibatkan sang sopir menjadi panik.

“Dia mau menghindari mobil di depannya, tapi remnya blong. Terus karena jalannya rusak, supirnya langsung banting setir ke arah puskesmas,” kata Iptu Bariman Sitompul melansir Detikcom, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Laka Tunggal, Bus Pariwasata Terjun ke Jurang di Tasikmalaya

Beruntung, tidak ada korban jiwa saat peristiwa ini terjadi. Tiga orang penumpang ibu-ibu beserta dua anaknya yang masih balita juga bisa keluar dalam keadaan selamat meskipun sempat terjadi kepanikan di lokasi kejadian.

“Korban Alhamdulillah tidak ada, puskesmas saat itu juga tidak terlalu ramai sehingga orang-orang yang berada di ruang tunggu bisa menyelamatkan diri. Hanya kerugian saja ditaksir mencapai Rp 25 juta,” ujarnya.

Bariman juga menyebut, sang sopir dan pihak puskesmas sudah menyelesaikan perkara ini dengan kekeluargaan. Polisi yang tiba di lokasi kemudian ikut membantu membersihkan sisa-sisa pintu kaca yang berserakan akibat dihantam angkot tersebut.

“Sopir sama pihak puskesmas sudah sepakat berdamai, mereka sudah buat surat pernyataan. Untuk sementara, kendaraannya kami bawa ke Polres guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya. (fp)

Baca juga: Ratusan Motor Bekas Kecelakaan Mangkrak di Laka Lantas Polres

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Rem Blong, Angkot Tabrak Puskesmas di Pandeglang.’

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait