oleh

Simulasi KBM Tatap Muka di Rembang Dihentikan di 2021

Rembang, Mitrapost.com — Kabid Pembinaan SMP, Lilik Murdiatno mengungkapkan, simulasi KBM tatap muka di empat SMP di Rembang di tahun 2021 tidak dilanjutkan hingga situasi memungkinkan. Keempat sekolah tersebut yakni SMPN 1 Sale, SMPN 1 Kragan, SMPN Sumber, SMPN 1 Pamotan.

Sebelumnya, terdapat empat sekolah yang diperbolehkan mengadakan simulasi KBM tatap muka yang dimulai pada Oktober 2020 lalu. Namun, menindaklanjuti surat Edaran Bupati terkait penerapan PPKM, yang mengharuskan sekolah dan pembelajaran secara daring.

Baca juga: Pantau PPKM, Polres Rembang Sasar Warung Hingga Cafe

“Sesuai surat edaran Bupati sekolah tidak boleh melakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Melihat peningkatan jumlah Covid-19 di Rembang ini yang termasuk sangat signifikan, bahkan angka positif Rembang pun termasuk peringkat ke-3 di tingkat nasional. Oleh karenanya, pembelajaran di awal semester genap menggunakan daring.

Baca juga: Video : Satu Orang Hilang Kecelakaan Kapal di Pati, Pencarian hingga Perairan Rembang

Kebijakan tersebut akan berlangsung hingga nanti adanya evaluasi penurunan angka Covid-19 di Rembang. Keputusan KBM secara daring ini pun merupakan hasil rapat bersama bupati atas evaluasi simulasi KBM tatap muka yang sempat berlangsung.

“Seluruh sekolah juga kami minta untuk WFH (work from home), serta membuat jadwal khusus, yang masuk hanya 25 persen, yang 75 persen WFH (work from home) dan itupun setiap guru diwajibkan untuk membuat laporan kepada kepala sekolah,” ungkapnya.

Terkait persiapan KBM ketika zona kembali hijau, seluruh sekolah sudah diinstruksikan untuk selalu siap dan siaga ketika sekolah harus Melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal ini telah di instruksikan pihaknya jauh-jauh hari. Sehingga seluruh sekolah siap jika nantinya tiba-tiba diperintahkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. (ADV)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait