oleh

Laka Tunggal, Bus Pariwasata Terjun ke Jurang di Tasikmalaya

Tasikmalaya, Mitrapost.com Kecelakaan tunggal dialami bus pariwisata yang membawa puluhan penumpang. Bus berwarna hijau turun sedalam 50 meter di jalan raya lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020).

Bus pariwisata tersebut membawa puluhan penumpang rombongan karyawan cafe tujuan Bandung-
Pangandaran

Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Iptu Edi Suprayitno menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga karena hilang kendali.

“Saat kejadian kondisi aspal licin saat memasuki turunan curam,” katanya.

Baca juga: Hindari Tabrakan, Pikap Bermuatan Ikan Terjun ke Jurang

Beruntung bus tertahan oleh akar pohon bambu, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun bagian depan bus mengalami kerusakan karena terhantam pepohonan.

Hanya saja seluruh penumpang sempat syok. Puluhan penumpang selanjutnya dialihkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Pangandaran.

Proses evakuasi bus menurunkan 3 unit mobil derek, lantaran medan yang cukup curam. Sementara untuk mengurai arus lalu lintas yang sempat terganggu polisi bekerjasama dengan Dinas Perhubungan bersiaga di lokasi kejadian. (fp)

Baca juga: Jalan Turunan, Truk Alami Kecelakaan Tunggal Hingga Sopirnya Meninggal Dunia

 

Artikel ini telah tayang di Sindonews.com dengan judul ‘Hilang Kendali, Bus Pariwisata Masuk Jurang di Gentong Tasikmalaya‘.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait