Laka Tunggal, Bus Pariwasata Terjun ke Jurang di Tasikmalaya

Tasikmalaya, Mitrapost.com Kecelakaan tunggal dialami bus pariwisata yang membawa puluhan penumpang. Bus berwarna hijau turun sedalam 50 meter di jalan raya lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020).

Bus pariwisata tersebut membawa puluhan penumpang rombongan karyawan cafe tujuan Bandung-
Pangandaran

Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Iptu Edi Suprayitno menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga karena hilang kendali.

“Saat kejadian kondisi aspal licin saat memasuki turunan curam,” katanya.

Baca juga: Hindari Tabrakan, Pikap Bermuatan Ikan Terjun ke Jurang

Beruntung bus tertahan oleh akar pohon bambu, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun bagian depan bus mengalami kerusakan karena terhantam pepohonan.

Baca Juga :   Pulang Berkebun, Petani Terseret Arus Sungai Cipatujah Tasikmalaya

Hanya saja seluruh penumpang sempat syok. Puluhan penumpang selanjutnya dialihkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Pangandaran.

Proses evakuasi bus menurunkan 3 unit mobil derek, lantaran medan yang cukup curam. Sementara untuk mengurai arus lalu lintas yang sempat terganggu polisi bekerjasama dengan Dinas Perhubungan bersiaga di lokasi kejadian. (fp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati