oleh

Human Trafficking, Suami di Gresik Menjajakan Istri di Medsos

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com Kasus perdagangan manusia atau human trafficking masih ditemui dewasa ini. Di Jawa Timur, seorang pria asal Kabupaten Gresik Alfian Zulkifri (39) menjajakan istrinya kepada lelaki hidung belang melalui media sosial.

Alfian diketahui menjual istrinya lewat Twitter. Ia menjual istrinya untuk berhubungan badan dengan lelaki hidung belang di sebuah hotel di Kota Mojokerto.

Waka Polresta Mojokerto Kompol Iwan Sebastian, mengatakan kejadian bermula dari laporan masyarakat ada suami menjual istrinya ke pria lain pada Sabtu, (9/1/2021) pukul 09.00 WIB.

“Kemudian, sekitar pukul 14.30 WIB petugas Sat Reskrim Polres Mojokerto Kota melakukan penggrebekan terhadap pelaku, istrinya serta pria hidung belang di kamar hotel,” kata Kompol Iwan saat jumpa pers di Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara, Selasa (12/01/2021).

Baca Juga :   Sewa Apartemen, Dua Muncikari Buka Praktik Prostitusi Online

Baca juga: Gara-gara Utang, Dua Perempuan Jadi Korban Perdagangan Manusia

Saat penggerebekan, Kompol Iwan menyebutkan bahwa pelaku bersama istriya serta pria hidung belang dalam keadaan telanjang badan setelah melakukan hubungan intim. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Mojokerto Kota guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku, dua buah kondom bekas terpakai, 1 sisa kondom merk sutra, satu buah dompet warna coklat, uang tunai sebesar Rp1.500.000, handphone Redmi Note 9 warna hitam.

Lalu satu unit sepeda motor warna Yamaha Mio Soul nopol W-2329-MJ, satu buah handuk ada bercak darah, satu lembar Sprei dan satu lembar Selimut.

Baca Juga :   Polres Mojokerto Amankan Paket Hemat Pil Koplo Senilai 305 Juta

Baca juga: Sewa Apartemen, Dua Muncikari Buka Praktik Prostitusi Online

Akibat perbuatannya, Alfian dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang serta Pasal 296 dan 506 KUHP.

“Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” tegas Iwan.

Tersangka Alfian mengaku sudah 15 tahun menikah dengan istrinya. Dia mempunyai 3 anak laki-laki dari perempuan berusia 39 tahun tersebut.

“Iya, saya yang menawarkan melalui Twitter,” kata Alfian. (fp)

Baca juga: Orangtua Wajib Tau : Darurat Kekerasan Seksual Pada Anak

 

Artikel ini telah tayang di Suara Jatim dengan judul ‘Duhh! Suami Asal Gresik Ini Jual Istri di Mojokerto Lewat Twitter.’