Video : Awal Tahun, Angka Kecelakaan di Pati peringkat 2 se-Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com – Kasus kecelakaan lalu lintas, di Kabupaten Pati di awal tahun 2021 menempati posisi ke-2 se-Jawa Tengah setelah Banyumas. Terhitung hingga Selasa (12/1/2021) sudah terjadi 33 kasus kecelakaan.

Hal ini disampaikan oleh Kanit Laka Lantas Polres Pati, Ipda Inung Hesti Yugastanto. Ia menjelaskan, dari keseluruhan kasus kecelakaan tersebut, 60 persen diantaranya disebabkan oleh Human Error.

Menurut Inung, tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Pati disebabkan oleh masyarakat yang tidak taat rambu lalu lintas dan human error yang dilakukan pengendara.

“Terjadinya kecelakaan disebabkan karena masih kurangnya ketaatan berlalu lintas. Seperti pelajar yang tidak memiliki SIM, pengendara motor ugal-ugalan”, kata Inung kepada Mitrapost.com, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :   Video : Biodata Korban Helikopter Jatuh di Kendal, 4 Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Inung memaparkan, Jenis kecelakaan didominasi pengendara sepeda motor. Sementara itu, lokasi kejadian kecelakaan paling banyak terjadi di Pantura.

“Faktor lain dari penyebab kecelakaan diantaranya, banyaknya jalan yang berlubang terutama di Ngraci – Batangan, kurangnya penerangan jalan di Pantura, dan adanya korban yang kena tabrak akibat pengaruh alkohol terutama para pengunjung karaoke,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati