oleh

Usai Longsor, Jalur Magelang-Boyolali Normal Lagi

Magelang, Mitrapost.com Jalur yang menghubungkan Kabupaten Magelang ke Kabupaten Boyolali  sudah mulai normal setelah tertimbun material longsor.

Kepala Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan Marpomo menyampaikan akses jalan menghubungkan Kabupaten Magelang menuju Boyolali sudah bisa dilewati setelah material longsoran bisa disingkirkan menggunakan alat berat.

“Jalan sudah bisa dilewati kendaraan sekitar pukul 16.00 WIB,” katanya, Rabu (13/1/2021)

Namun, jika terjadi hujan deras dengan durasi panjang kemungkinan jalan tersebut akan ditutup untuk mengantisipasi terjadi longsor susulan.

Baca juga:Longsor di Sawangan Magelang, Satu Orang Meninggal

“Kami akan berkoordinasi dengan Polsek, Koramil dan Kecamatan Sawangan. Nantinya, jalan bisa ditutup, kemudian dialihkan melalui jalan menuju Desa Sengi (Magelang). Kemudian, melalui Desa Tlogolele dan Jrakah (Boyolali),” katanya.

Sebelumnya longsor yang terjadi di Dusun Wonolelo, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, terjadi pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pada Rabu pagi warga berusaha menyingkirkan material longsor, namun tiba-tiba terjadi longsor susulan yang kembali menutup akses jalan.

Sekitar pukul 10.00 WIB sebuah alat berat dioperasikan untuk menyingkirkan material longsoran dan sekitar pukul 16.00 WIB sudah selesai dan arus lalu lintas normal kembali. (fp)

Baca juga:Galian C Sukolilo Pati Longsor, Warga Asal Demak Tewas

 

Artikel ini telah tayang di Antara Jateng dengan judul ‘Pascalongsor, jalur Magelang-Boyolali via Sawangan normal kembali.

Komentar

Berita Terkait