oleh

Galian C Sukolilo Pati Longsor, Warga Asal Demak Tewas

Pati, Mitrapost.com – Galian C di Dukuh Sono RT 04/01 Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati mengalami longsor pada Kamis (24/12/2020) sore. Hal ini mengakibatkan seorang warga asal Kabupaten Demak yang berprofesi sebagai sopir dump truk tewas di lokasi kejadian.

Kepala Kepolisian Resor Pati, AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengungkapkan korban yang bernama Moh Nur Kholis (49) ini tertimpa longsor pada sekitar pukul 15.00 WIB. “Hari Kamis, tanggal 24/12/2020, pukul 15.00 WIB. Korban ditemukan pada pukul 15.30 WIB,” ujar Arie saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (24/12/2020) malam.

Baca Juga : Sedulur Sikep Respons Banjir Bandang Akibat Kerusakan Alam di Sukolilo

Sementara itu, berdasarkan kesaksian teman korban, Fauzan (41), saat itu dump truk dam miliknya berada di sebelah dump truk milik korban untuk mengisi muatan depo padas. “Kemudian beberapa saat kemudian tiba-tiba terdengar suara gemuruh reruntuhan batu padas dari atas tambang kumudian spontan saya loncat dari truk dan berlari menyelamatkan diri menjauh dari lokasi,” ungkap Fauzan.

Baca Juga : Hujan Lebat di Desa Gadudero Akibatkan Banjir Bandang di Jalan Sukolilo-Kayen

Setelah kejadian, Fauzan dan temannya yang lain, Endarso (32) baru menyadari bahwa Moh Nur Kholis  tertimbun batu padas yang longsor dari atas tambang dan maninggal seketika di tempat. “Saya dan teman saya melihat korban tertimbun batu pada yang longsor sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” tuturnya.

Selain mengakibatkan korban jiwa, peristiwa ini juga mengakibatkan 4 unit dump truk rusak berat, dua unit eksavator mengalami kerusakan serta satu orang korban mengami luka ringan. Peristiwa ini tengah ditangani dan diselidiki pihak Kepolisian Resor Pati. (UH/SH)

Baca Juga : 

Simak Juga “Jual Perhiasan Istri, Nekat Bangun Bisnis | PODCAST Mitrapost #ngoleksi episode 1

Komentar

Berita Terkait