Kapal Cantrang Alami Laka Laut, 12 ABK Masih dalam Pencarian

Jepara, Mitrapost.com Hilangnya 12 anak buah kapal (ABK) KMP Berkah Abadi masih dalam pencarian. Setidaknya 50 personel dari tim operasi gabungan dikerahkan untuk mencari para korban, Jumat (15/1/2021).

Sebelumnya, kapal cantrang yang berangkat dari Kabupaten Batang itu, diketahui mengalami kecelakaan laut pada Minggu (10/1/2021) lalu.

Operasi pencarian belasan korban dilakukan setelah ditemukannya dua ABK selamat pada Rabu (13/1/2021) di Perairan Lemah Abang Jepara, Jawa Tengah. Mereka ditemukan oleh Tumali, seorang nelayan Jepara saat melaut dengan kapal Jonson.

Baca juga:Antisipasi Laka Laut, Nelayan Jepara Diimbau Melengkapi Kapal dengan Radio Maritim

Koordinator Basarnas Semarang Cabang Jepara, Whisnu Yuas menjelaskan, sebanyak 50 personel gabungan ini terdiri atas Basarnas Semarang, SAR Jepara, dan Polair Jepara, dan unsur terkait lainnya. Fokus operasi kali ini dilakukan dengan membagi tiga titik pos pencarian.

Baca Juga :   Terpleset, Nelayan Rembang Meninggal di Tengah Laut

“Kami bagi tugas untuk melakukan pencarian,” kata Whisnu, Jumat (15/1).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati