Targetkan Vaksinasi Nakes Kelar Februari, Ganjar Minta Ada Percepatan

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta adanya percepatan pada proses vaksinasi. Hal tersebut dikatakan Ganjar saat mengunjungi sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Semarang, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, dibutukan penyederhanaan dalam proses vaksinasi supaya seluruh tenaga medis dapat ter-cover seluruhnya.

“Sebenarnya ini bisa dilakukan percepatan-percepatan. Misalnya sistemnya bisa lebih disederhanakan, pengisian administrasinya bisa disederhanakan agar bisa lebih cepat,” ucapnya.

Sejauh ini  sistem hanya membatasi 45 orang divaksin di satu lokasi dalam sehari. Namun kebijakan terbaru dari Kemenkes, layanan kesehatan boleh melakukan penambahan, yakni 50 orang untuk Puskesmas dan 200 orang di rumah sakit.

“Tinggal nanti dari daerah dan pusat menyesuaikan saja datanya. Maka kalau ada 500.000 data yang segera disampaikan dari pusat ke seluruh daerah, saya minta verifikasinya bisa dipercepat,” jelasnya.

Baca Juga :   Layanan Operasional Trans Semarang Terkendala Penutupan Jalan

Baca juga: Cegah Kerumunan, Vaksinasi Nakes di Semarang Dibuka 3 Sesi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati