Video : Angka Pengangguran Pati 2020 Capai 24 Ribu

Pati, Mitrapost.com – Jumlah pengangguran di Kabupaten Pati tahun 2020 mengalami peningkatan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran terbuka mencapai 24.312 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Anang Sarwoto selaku Kepala BPS Kabupaten Pati. Ia mengatakan tingginya angka pengangguran juga mempengaruhi meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Pati tahun 2020.

“Pengangguran angkanya kalau dia tidak bekerja otomatis tidak ada pendapatan yang masuk. Termasuk pola konsumsi berubah. Kalau berubah otomatis angka kemiskinan bisa naik,” kata Anang saat ditemui Mitrapost.com di Kantor BPS Pati belum lama ini.

Lebih rincinya Anang menyebutkan Kabupaten Pati memiliki 65.0572 angkatan kerja. Dari jumlah tersebut 62.6261 diantaranya bekerja dan 24.312 digolongkan pengangguran terbuka.

Baca Juga :   Hampir Seribu Warga Blora Tercatat Sebagai Pencari Kerja

Yang masuk dalam indikator pengguran adalah golongan orang yang dalam satu minggu tidak bekerja atau tidak berkegiatan yang mendapatkan penghasilkan sama sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati