Hati-hati Penipuan! Dinkop UMKM Pati Imbau Tak Terkecoh Link Bantuan Usaha

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati mengimbau pelaku UMKM untuk tidak mudah tertipu oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab yang menawarkan bantuan UMKM. Hendri Kristianto mengungkapkan, sejauh ini rawan terjadi penawaran-penawaran bantuan berbayar kepada para pelaku UMKM di masa pandemi.

Hal itu berkenaan tak kunjung cairnya Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan UMKM kepada para pelaku usaha.

Baca juga: Dinkop UMKM Pati: Penyaluran BPUM Tutup Akhir Januari 2021

“Saat ini banyak sekali pelaku usaha yang mempertanyakan BPUM. Kami sampaikan kepada mereka bahwa jangan mudah percaya dengan link-link yang bertebaran di media sosial. Hal ini dikhawatirkan akan data-data akan diambil untuk penipuan, kami sampaikan kepada masyarakat harus hati-hati,” Hendri Kristianto selaku Kabid UMKM Dinas Koperasi Kabupaten Pati ketika dihubungi Mitrapost.com, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga :   Bermula dari Kompetisi Kecamatan hingga Lahirkan Atlet Berkualitas

“Pemerintah pusat telah memberikan Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM) sebesar 2,4 juta, sebagian besar ada yang sudah dapat, tetapi ada juga yang belum dapat,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati