Banyak Bencana Alam, DPRD Jateng Imbau Pemda Kuatkan Logistik Bantuan

Semarang, Mitrapost.com Beberapa hari terakhir bencana alam melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah. Oleh sebab itu penting memperkuat logistik untuk bantuan korban bencana dan mitigasi sebagai antisipasinya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng, Yudi Indras Wiendarto mengatakan, antisipasi penanganan bencana alam harus dipersiapkan oleh pemerintah daerah dan provinsi.

“Mesti ada cadangan logistik untuk bantuan pada korban bencana alam. Apalagi tahun kemarin ada realokasi anggaran. Di sisi lain, mitigasi bencana harus dilakukan untuk mencegah adanya korban jiwa,” katanya saat meninjau korban banjir, Rabu (20/1/2021).

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini menyebutkan jika BMKG telah memprediksi akan terjadi cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi di bulan Januari ini.

Baca Juga :   Menggalang Aspirasi, Warga Trangkil dan Juwana Minta Endro Maju Pilkada Pati 2024

Baca juga: Selain Tambang, Bencana Alam Juga Dipicu Gundulnya Lahan Pohon Jati

Dalam kesempatan itu, Yudi hadir menyampaikan bantuan dari BPBD Jateng dan Dinsos Jateng dan dari Komunitas Sepeda Hardcore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati