Percepat Proses Vaksinisasi, Jateng Tambah Vaksinator dan Perbaiki Sistem

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana menambah jumlah vaksinator untuk mempercepat vaksinisasi tahap pertama. Selain itu perbaikan sistem juga akan dilakukan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai Rapat Desain Percepatan Vaksinasi di Jawa Tengah, di lantai 2 Kantor Pemprov Jateng, Rabu (20/1/2021).

“Setelah melihat di lapangan kemarin, Jateng berinisiatif lakukan percepatan. Maka kalau kapasitas puskesmas hanya 45 padahal bisa ditingkatkan, sayang kalau tidak kita percepat. Yang kedua kapasitas rumah sakit besar juga akan kita optimalkan,” ucap Ganjar.

Sedangkan, terkait penambahan tenaga vaksinator, dia meminta agar Dinas Kesehatan segera menyiapkan hal itu dengan segera.

“Maka sekarang tenaga-tenaga yang mesti disiapkan para vaksinator kita lakukan penambahan-penambahan dan ternyta tidak terlalu sulit untuk menyuntikkan vaksin ini, sehingga seluruh kapasitasnya akan kita siapkan,” katanya.

Baca Juga :   Penutupan Exit Tol di Jateng Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021

Baca juga:Targetkan Vaksinasi Nakes Kelar Februari, Ganjar Minta Ada Percepatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati