Video : Penanganan Limbah Tak Serius, Aktivis Lingkungan Rembang Jalan Kaki ke Jakarta

Rembang, Mitrapost.com – Ketidakjelasan penanganan limbah yang berada di daerah perbukitan Jatisari, Sluke, mendorong salah satu aktivis lingkungan melakukan gerakan jalan kaki.  Lelaki yang bernama Lilik Yuliantoro akan melakukan kegiatan jalan kaki menuju Jakarta guna menyampaikan aspirasi masyarakat.

Lilik yang juga merupakan anggota Kawali (Kawal Indonesia Lestari) tersebut bertolak dari Rembang pada pukul 10.00 WIB, Rabu (20/1/2021). Acara pelepasan jalan kaki dan penyerahan simbolis bendera ini dilakukan di depan gedung DPRD Rembang.

“Dengan adanya limbah ini saya berharap dituntaskan sampai ke akar akarnya dan siapun yang terlibat akan diproses secara hukum dan diadili,” tuturnya kepada awak media.

Lilik yang berasal dari Blora tersebut mengaku terketuk akan adanya limbah tersebut, sehingga dirinya melakukan proses jalan kaki sebagai simbol perjuangan dari para leluhur.

Baca Juga :   Video : Viral, Mobil Ambulans Digunakan untuk Mengangkut Seserahan

“Saya baca-baca berita. Sudah ada limbah dan belum ada respons keras. Jadi aksi ini tidak ditunggangi siapapun. Tidak ada kaitannya dengan politik. Ini murni dari hati saya. Jika dikait-kaitkan dengan politik saya tidak setuju,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati