Video : Harga Cabai Semakin Pedas Ketika Musim Hujan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai harga komoditas cabai rawan melambung tinggi ketika musim hujan. Hal ini dikarenakan di musim hujan, banyak hama yang menyerang tanaman cabai.

“Kalau terkait melambungnya harga cabai itu kan musiman yah. Di musim hujan ini banyak penyakit sehingga panen turun,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Pati Narso kepada Mitrapost.com, belum lama ini.

Banyaknya hama ini membuat permintaan lebih tinggi dari pada pasokan cabai. Sehingga harga cabai mengalami kenaikan di musim penghujan.

“Dan mengakibatkan permintaan dan penawaran lebih banyak permintaan sehingga harganya naik,” jelas politik Pati Keadilan Sejahtera ini.

Ia pun menilai perlunya pendataan dan upaya untuk mengurangi risiko, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi musim penghujan.

Baca Juga :   Foto : Harga Cabai Merangkak Naik

“Ini memang perlu mitigasi ke depannya sehingga kita bisa tahu produksi kita berapa,” ungkap Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati