oleh

Kasus Limbah di Jatisari, Endro: Harus Cepat Ditindak

Rembang, Mitrapost.com Aksi jalan kaki oleh anggota Kawal Indonesia Lestari (Kawali), Lilik Yuliantoro, ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi adanya limbah tak bertuan di perbukitan Desa Jatisari mendapat tanggapan Dewan Provinsi Jateng.

Endro Dwi Cahyono, anggota DPRD Provinsi Jateng, mengatakan akan meneruskan permasalahan limbah di Jatisari ke pihak-pihak terkait termasuk dengan Dewan di Jateng yang membidangi masalah lingkungan.

Hal itu disampaikan saat Endro melakukan kunjungan ke Kota Garam pada Rabu (20/1/2021) bertepatan saat aksi jalan kaki oleh Kawali.

“Nanti akan saya teruskan kepada rekan-rekan kami yang ada di Komisi D. Apakah sudah tahu soal situasi di sini atau belum,” ungkap Endro yang juga politisi PDI Perjuangan.

Baca juga: Penanganan Limbah Tak Serius, Aktivis Lingkungan Rembang Jalan Kaki ke Jakarta

Endro turut prihatin dengan kejadian tersebut. Pihaknya juga mengimbau kepada pemerintah Kabupaten Rembang beserta jajarannya untuk sesegera mungkin menertibkan kasus yang ada. Pasalnya sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Nanti saya juga berharap kepada Gubernur Ganjar Pranowo untuk bisa memberikan perhatian lebih atas kejadian ini,” imbuhnya.

Endro yang duduk di Komisi E berharap kasus ini segera diteliti dan diselidiki, sebab keberadaan limbah bukan dari Rembang melainkan dari luar Jawa. Sehingga Endro menyarankan kasus tersebut harus segera dilakukan tindakan tegas kepada semua oknum yang terlibat.

Baca juga: Keluhkan Limbah, Warga Datangi DPRD Rembang

Sebeum aksi jalan kaki, Lilik dan anggota Kawali  sempat mampir di DPRD Rembang namun pihak dewan tidak dapat ditemui karena kunjungan kerja.

“Mereka mestinya ingin ketemu anggota DPRD, tapi kebetulan masih kunker, sehingga saya terima. Ya nanti aspirasi mereka saya sampaikan ke pimpinan DPRD,” ujar Sekretaris Dewan kabupaten Rembang, Drupodo saat dihubungi Kamis (21/1/2021).

Aksi jalan kaki anggota Kawali juga sekaligus menyambangi sejumlah tempat di Jawa Tengah sebelum tiba di Jakarta. Seperti datang ke Gubernur Jateng, DLH Jateng, DPRD Jateng serta Kapolda Jateng. (*)

Baca juga: Penanganan Limbah Tak Serius, Aktivis Lingkungan Rembang Jalan Kaki ke Jakarta

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait