oleh

Video : Siap-Siap Sistem Traffic Laws Enforcement (ETLE) Bakal Diberlalukan di Jateng

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung rencana Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng yang akan menerapkan sistem Electronic Traffic Laws Enforcement (ETLE) dalam penindakan lalu lintas.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menerima Dirlantas Polda Jateng, Kombes Rudy Syafirudin di kantornya, Jumat (22/1/2021)

Menurut Ganjar, sistem ini tepat karena sejalan dengan visi Kapolri yang baru terpilih, Komjen Listyo Sigit.

“Saya kira bagus idenya ya melakukan elektronifikasi wabil khusus dalam pelanggaran lalu lintas, kayaknya ini sudah inline dengan kapolri baru yang kemarin terpilih di komisi 3, bahwa pak Listyo Sigit itu bicara polisi tidak akan nilang langsung, terus kemudian akan dipakai dengan cara elektronik,” ucap Ganjar.

Berdasarkan paparan Dirlantas Polda Jateng, Ganjar menilai bahwa sarana prasana pendukung di beberapa titik sudah tersedia dan siap dijalankan.

“Kalau di ujicoba di Kota Semarang, Kota Solo yang kota besar di Jateng akan bagus, seluruh kota saya kira bisa. Maka tadi saya usul juga Banyumas, dan kebetulan juga Dishub kita menyambut ya,” kata Ganjar.

Apalagi, sistem ETLE ini digadang gadang dapat membantu Pendapatan Anggaran Daerah (PAD). Itu artinya, tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bisa dibantu dengan bukti otentik digital.

Komentar

Berita Terkait