oleh

Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Jateng Targetkan Akhir Januari Rampung

Pihak RSUD Tugurejo yakin bisa menyelesaikan vaksinasi tahap pertama paling lambat Rabu (27/1/2021). Lalu pada Kamis (28/1/2021) akan dimulai tahapan penyuntikan vaksinasi kepada mereka yang dua minggu sebelumnya disuntik.

“Untuk tahap pertama, target hari Rabu tanggal 27 (Januari). Kemudian tanggal 28 (Januari) mulai (tahap kedua). Dimulai dari Pak Gubernur dan Forkopimda yang telah divaksin pada tanggal 14 Januari, kemudian nakes yang divaksin di hari itu,” paparnya.

Terpisah, Plt Direktur Utama RSUP Kariyadi Dodik Tugasworo Pramukarso, mengatakan hal serupa. Menurutnya, dengan bertambahnya layanan itu, proses vaksinasi bagi 2.549 orang nakes diperkirakan rampung pada akhir Januari 2021.

“Alhamdulillah saat ini berjalan baik, setiap hari kami percepat. Per hari sekitar 400 orang pegawai melakukan vaksinasi. Diharapkan akhir bulan ini, kita dapat menyelesaikan program vaksinasi (Covid-19),” ujarnya.

Baca Juga :   Banyak Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Vaksinasi di Rembang Terkendala

Baca juga: Yaqut Usulkan Jemaah Haji Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Dodik mengatakan, jumlah pegawai RSUP Kariadi berjumlah 2.549 orang. Itu belum ditambah dengan 1.700 orang mahasiswa kedokteran Undip, yang melaksanakan tugas asistensi di rumah sakit tersebut.

Meskipun nantinya vaksinasi rampung, ia mengimbau pada nakes agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada pemerintah, dengan vaksinasi ini tenaga kesehatan akan semakin mantap menjalankan tugasnya. Namun setelah divaksin tetap terapkan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),” pungkasnya. (*)

Baca juga: Menkes Ingatkan 3 Syarat Ini Jika Ingin Vaksinasi Mandiri

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Vaksinasi Covid-19 di Pati Tahap I Diperuntukkan 10 Tokoh dan 6.313 Nakes

Redaktur : Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait