Diapresiasi Menkes dan Mendagri, Ganjar Janji Beri Insentif Tambahan

Semarang, Mitrapost.com – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo.

Kali ini Jateng mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin karena memiliki cakupan vaksinasi yang tinggi. Rata-ratanya mencapai 68,92 persen.

“Dan barusan tadi Mendagri sama Menkes di vicon tadi pagi dengan bupati, walkot se-Indonesia, Jateng mendapat apresiasi,” ujar Ganjar, di rumah dinasnya, Jumat (28/1/2021).

Baca juga: Video : Kejari Semarang Segel Aset Terpidana Kasus Kredit Fiktif

Namun, yang lebih penting dari apresiasi itu, lanjutnya, adalah adanya isyaratkan pemberian dana insentif tambahan pada daerah yang cakupan vaksinnya tinggi.

Baca Juga :   Hendi Ajak Pengelola Mal Buka Ruang Ekonomi Kreatif Produk Lokal

“Bahkan pak Mendagri mengisyaratkan ada dana insentif daerah yang akan diberikan pada daerah yang cakupan vaksinasinya tinggi, jadi alhamdulillah kita bisa menjalankan itu dengan baik,” sambungnya.

Berkaitan dengan itu juga, Ganjar berencana memberikan penghargaan pada daerah-daerah yang mampu melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan baik dan cepat.

Baca juga: Video : Kejari Semarang Segel Aset Terpidana Kasus Kredit Fiktif

“Dan saya juga akan menyiapkan penghargaan buat Kabupaten Kota dan Rumah Sakit atau Puskesmas yang the best-the best lah, jadi kalau kita lihat sih perkembangannya cukup bagus ya,” ujarnya.

Menurutnya, hingga Kamis (29/1) pukul 17.15 WIB kemarin, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Jawa Tengah berjalan dengan sangat baik.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Lapas Semarang Kembali Bebaskan Puluhan Narapidana

“Ini yang nakes dulu ya, dan ada yang komorbid tapi komorbidnya lagi kambuh sehingga mesti menunggu. Ada yang lagi hamil, pokoknya yang memenuhi syarat itu tidak bisa. Tapi yang lain alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” sebutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati