Video : Pati Masih Tunggu Surat Edaran ‘Jateng di Rumah Saja’

Pati, Mitrapost.com – Bupati Kabupaten Pati, Haryanto masih menunggu surat edaran (SE) dan regulasi terkait pelaksanaan program ‘Jateng di Rumah Saja’.

Menurut Haryanto, program yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Tadi program Jateng di Rumah Saja kita tinggal menunggu regulasi dan akan kita rapatkan. Harus ada dukungan semua pihak,” ujar Haryanto kepada wartawan, kemarin.

Namun, dia menjelaskan, pelaksanaan PPKM di wilayahnya berdampak positif bagi turunnya kasus Covid-19. Apalagi pihaknya gencar melalukan operasi yustisi.

“PPKM sudah kita lakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Jadi sebelum itu kita sudah melakukan razia, pengetatan pemakaian masker dan lain-lain. Secara keseluruhan (PPKM) kita evaluasi, Pati ada penurunan dari kasus aktif, suspek dan lain-lainnya. Dari zona merah ke zona oranye,” jelasnya.

Baca Juga :   Video : Jateng di Rumah Saja, Pasar Rembang Buka dengan Jam Terbatas

Haryanto meyakini, jika masyarakat disiplin menghindari kerumunan maka kasus aktif Covid-19 akan terus menurun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati