oleh

Kartina Sukawati Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrat, Kartina Sukawati berikan bantuan banjir di tiga desa terdampak banjir di Kabupaten Pati, Senin (8/2/2021). Bantuan tersebut berupa seribu nasi bungkus dan mie instan yang diantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang berimbas banjir.

Kartina Sukawati yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Jawa Tengah mengungkap selain dirinya, kegiatan sosial ini juga dibantu oleh  PDRI Kabupaten Pati dan DPC Demokrat Pati.

“Tadi kita terjun langsung di tiga desa, yakni Desa Purworejo, Desa Karangrowo dan Desa Ngastorejo. Kasian warga yang disana tidak dapat melakukan aktivitas memasak. Jadi tadi kita berikan bantuan makanan siap saji,” ujarnya.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Siapkan Mitigasi Bencana

Ia mengatakan, saat pendistribusian dirinya dibantu warga sekitar dan relawan tanggap bencana. Bahkan saat di Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan, bantuan harus diberikan menggunakan perahu.

“Kalau dirasa perlu nanti kita akan segera bergerak untuk mendirikan dapur umum. Sehingga korban banjir segera terbantu dari sisi kebutuhan makannya. Mengingat ketinggian air ada yang mencapai 1 meter lebih,” kata Kartina atau akrab disapa Bu Ina.

Bu Ina menambahkan, tujuan dirinya memberikan bantuan secara langsung ke rumah-rumah warga juga untuk melihat langsung keadaan yang sebenarnya. Sehingga dirinya bisa menyerap aspirasi dari warga, dan bisa memberikan solusi.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait