oleh

Tebing Longsor, Akses Banjarnegara-Dieng Tertutup

Banjarnegara, Mitrapost.com Akses jalan utama Banjarnegara-Dieng terputus total akibat tertutup material longsor di jalan provinsi di Kabupaten Banjarnegara menuju dataran tinggi Dieng.

Melansir Detik, Camat Batur Kabupaten Banjarnegara Martoyo menjelaskan tebing setinggi 10 meter itu longsor di tanjakan Kalianget Desa Batur pada pukul 05.00 WIB pagi tadi. Longsoran kemudian menutupi jalan yang merupakan akses utama menuju Dieng dari arah Banjarnegara.

BPKAD Pati

Hingga pukul 10.00 WIB siang tadi masih belum bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Ini tebingnya cukup tinggi sekitar 10 meter. Jadi material tanah longsor ini menutupi bahu jalan,” ujar Martoyo, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Liburan ke Dieng, Pasutri Diringkus Polisi Gegara Edarkan Uang Palsu

Ia menjelaskan material longsor di lokasi tersebut sedang dibersihkan oleh aparat gabungan dan relawan.

“Ini memang sudah beberapa kali longsor. Sudah 3 kali ini, terakhir tadi pagi. Tetapi sekarang sedang dilakukan pembersihan material longsor ini. Oleh BPBD, TNI/Polri dan beberapa relawan,” terangnya.

Sementara, bagi pengguna jalan yang akan ke dataran tinggi Dieng, diminta melewati jalur Kecamatan Pejawaran atau lewat akses dari arah Kabupaten Wonosobo.

“Sementara selama masih dilakukan pembersihan untuk jalur alternatif bisa lewat Kecamatan Pejawaran. Dan kepada pengendara kami imbau untuk tetap berhati-hati terutama saat melintas di bawah tebing-tebing,” kata dia. (fp)

Baca juga: Diguyur Hujan, Talud di Desa Klumpit Rusak Hingga Longsor

 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘Jalan Akses Utama Banjarnegara-Dieng Putus Tertimbun Longsor‘.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait