oleh

400 KPM di Jekulo Kudus Terima BST Hari Ini

Kudus, Mitrapost.com Bantuan sosial tunai (BST) kembali disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Kudus. Pencarian bantuan senilai Rp300 ribu tersebut di lakukan melalui Kantor Pos di tiap kecamatan yang terbagi dalam empat tahap.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo turut mendampingi penyaluran bansos di Kantor Pos Jekulo, Selasa (9/2/2021) bersama Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Kudus, Mundir. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada para penerima.

Terdapat sebanyak 400 KPM di Kecamatan Jekulo yang mendapat bansos tunai pada bulan ini. Mawar Hartopo menyampaikan bahwa bansos tunai dari kementerian sosial, semata-mata untuk menangani dampak pandemi Covid-19 bagi perekonomian masyarakat.

“Semoga bisa bermanfaat agar ekonomi segera pulih, karena pandemi ini telah berdampak ke semua (sektor). Entah itu pedagang, bahkan sampai pabrik besar dan usaha lainnya pun juga terdampak,” ujarnya.

Baca juga: BST 2021 Tahap 1 di Pati Akan Cair Besok

Pihaknya menambahkan bahwa pandemi yang telah berlangsung 11 bulan ini telah mengubah semua aktivitas kehidupan. Kebiasaan baru berupa protokol kesehatan pun muncul untuk mencegah penyebaran virus corona.

Maka dari itu, Mawar Hartopo berpesan kepada masyarakat agar tetap sabar menghadapi masa pandemi yang masih berlangsung.

“Tetap disiplin protokol kesehatan. Kita hanya bisa berdoa semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kesabaran, tetap semangat dan jangan putus asa,” pesannya. (*)

Baca juga: Ganjar Tegaskan Bakal Tindak Tegas Pelaku Korupsi Bansos di Jateng

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait