Video : Kebanjiran, 1.506 Keluarga di Pati yang Mengungsi

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mencatat sebanyak 1.506 kepala keluarga (KK) mengungsi lantaran rumahnya mengalami kebanjiran.

Mereka berasal dari berbagai desa di lima kecamatan di Bumi Mina Tani. Yakni Kecamatan Jakenan, Kecamatan Pati, Kecamatan Juwana, Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Gabus.

Selain kelima kecamatan ini, Kecamatan Kayen juga mengalami kebanjiran. Namun tidak ada warga yang mengungsi.

Beberapa desa yang warganya mengungsi di antaranya di Desa Karagrowo dengan 589 KK, lalu di Desa Ngastorejo dengan 2 KK. Kedua desa ini terletak di Kecamatan Jakenan.

Kemudian, di Kecamatan Pati Kota ada dua desa yang warganya melakukan pengungsian, yakni Mustokoharjo dengan 1 KK dan Gajahmati ada 7 KK. Selanjutnya di Kecamatan Sukolilo di Desa Kasian.

Baca Juga :   Video : Akibat Supir Mengantuk, Truk trailer Tabrak Pembatas Jalan di Tuban - Surabaya

“Yang ngungsi di Kasian 12 KK ada 36 jiwa,” tutur Bupati Kabupaten Pati Haryanto, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu, di Kecamatan Juwana ada empat desa yang warganya mengungsi. Yakni di Desa Doropayung dengan 98 KK, di Desa Kedungpancing ada 4 KK, Gadingrejo sebanyak 15 KK dan Desa Jepuro 11 KK. Lalu, di Kecamatan Gabus ada Desa Mintobasuki dan Kosekan masing-masing ada 10 dan 1 KK yang mengungsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati