DPRD Jateng Dorong Pemprov Normalisasi Sungai Silugonggo

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah berupaya mendorong Pemerintah Provinsi supaya segera berkoordinasi dengan Balai Besar dalam menormalisasi Sungai Silugonggo. Pasalnya, sungai Silugonggo tidak mampu menahan debit air yang mulai tinggi.

Endro Dwi Cahyono, selaku Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengatakan pihaknya akan berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mulai memperhatikan akibat yang terjadi karena dampak meluapnya Sungai Silugonggo.

“Kita semua tahu bahwa setiap tahunnya, wilayah tepi sungai Silugonggo mengalami banjir,” ungkap Politisi PDI-P tersebut.

Baca juga: Kasus Limbah di Jatisari, Endro: Harus Cepat Ditindak

Menurutnya, banjir yang terjadi tidak hanya karena curah hujan yang tinggi. Namun juga besarnya volume air yang mengalir dari kabupaten lain, seperti Kudus, Demak, maupun Grobogan.

Baca Juga :   Video : Gelar Reses di Gembong, Endro Bagikan Seragam ke PAC

“Bencana ini menjadi bencana nasional. Oleh sebab itu, pencegahannya harus melalui koordinasikan melalui perantara Pemprov,” tegas Endro saat dihubungi Mitrapost.com pada Selasa (9/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati