oleh

Dewan Apresiasi Perusahaan di Pati yang Peduli Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com – PT Wadja Karya Dunia mencoba meringankan beban para korban bencana banjir di Kabupaten Pati. Perusahaan yang beralamat di Kecamatan Gembong ini membagikan sebanyak 200 sembako untuk 200 keluarga korban banjir di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus.

“Kemarin kita ada penyerahan perahu rescue ke Relindo dan hari ini kita membagi sembako di lokasi banjir,” ujar Direktur PT Wadja Karya Dunia Abu Naim, Rabu (10/2/2021).

“Kami serahkan satu perahu alumunium dan hari ini akan kami bagikan sembako untuk 200 KK (kepala keluarga) di Desa Mintobasuki,” lanjut Abu Naim.

Baca juga: Wadja Grub Serahkan Perahu Rescue, Dewan: Sesuai Alam di Pati

Pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga Desa Mintobasuki yang mengalami banjir yang paling parah di Kabupaten Pati.

Langkah ini diapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso sangat menghargai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Terkait PT Wadja Karya Dunia yang membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, kami sangat mengapresiasi, sangat menghargai korporasi atau perusahaan-perusahaan besar yang turun ke masyarakat,” tutur Narso saat dihubungi terpisah.

Baca juga: Dewan: Gagal Panen Sebab Banjir Perlu Dicover Asuransi

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini pun berharap ke depan ada alokasi dari CSR untuk masyarakat yang tengah mengalami musibah, termasuk banjir.

“Kami berharap lagi untuk ke depan ada CSR yang dialokasikan untuk masyarakat yang terdampak banjir. Mengalokasikan CSR-nya untuk membangkitkan ekonomi kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Misalnya dengan bibit atau benih padu untuk petani yang sawahnya kena banjir kemudian bibit lele. Karena kita belum bisa berharap kepada pemerintah, karena belum jelas ini bantuan pasca banjirnya,” tandas Narso. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait