Klenteng Hok Tik Bio Pati Rayakan Imlek dengan Kegiatan Sosial

“Setelah itu, kami lanjutkan ke proses yang ketiga dalam melaksanakan sembahyangan ini yaitu membagikan kue keranjang dari tanggal 12–18 Februari. Hari berikutnya, pada 19 Februari umat Konghucu akan melaksanakan sembahyangan Thien. Tentunya memohon kepada Tuhan agar masyarakat Pati diberikan perlindungan,” imbuhnya.

Puncak perayaan Imlek 2.572 akan digelar pada 27 Februari 2021, yang biasa disebut Cap Go Meh. Pada hari tersebut Jemaah klenteng akan membagikan sembako kepada warga sekitar.

Baca juga: Aman Rayakan Imlek, Pemerintah Pusat Minta Dilaksanakan Sederhana

Mengingat kondisi pandemi virus corona saat ini perayaan Imlek diadakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Baik saat prosesi sembahyangnya maupun perayaannya. Oleh sebab itu perayaan dengan atraksi barongsai serta pasar malam ditiadakan untuk tahun ini.

Baca Juga :   Usai Bongkar Sindikat Ekspor Motor Bodong, Kapolres Pati Dimutasi

Selain itu, pihak jemaah Klenteng Hok Tik Bio, Pati mengalihkan agenda perayaan dengan membuat acara sosial. Salah satunya membagikan bantuan makanan siap saji kepada korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati