Aman Rayakan Imlek, Pemerintah Pusat Minta Dilaksanakan Sederhana

Jakarta, Mitrapost.com Pemerintah mengimbau perayaan tahun baru Imlek dilaksanakan dengan cara-cara sederhana serta menerapkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) tanpa mengurangi makna Imlek sebagai tahun, harapan, dan keberuntungan baru.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (04/02/2021).

“Cara-cara baru merayakan Imlek tanpa kehilangan makna dari Imlek sebagai tahun baru, harapan baru, dan keberuntungan baru itu saya rasa tetap bisa kita lakukan dengan mempertahankan budaya Indonesia, khususnya masyarakat Konghucu dan Tionghoa, namun tetap dilakukan dengan protokol kesehatan,” ujar Menkes.

Baca Juga :   Klenteng Hok Tik Bio Pati Rayakan Imlek dengan Kegiatan Sosial

Baca juga: Walkot Semarang Larang Perayaan Imlek 2021

Menkes mengimbau kepada seluruh umat Konghucu di Indonesia untuk merayakan tahun baru Imlek bersama-sama dengan keluarga di rumah. Kemudian kegiatan berkumpul dilakukan secara virtual sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati