Tak Ada Atraksi Barongsai di Klenteng Hok Tik Bio Rembang

Rembang, Mitrapost.com Tak ada perayaan tahun baru Imlek seperti atraksi barongsai hingga orkes tunggal di Kabupaten Rembang.

Juru kunci klenteng Hok Tik Bio Rembang, Susanto, mengatakan jika biasanya perayaan Imlek diwarnai dengan berbagai festival mulai dari atraksi barongsai, orkes tunggal, dan wayang kulit kali ini perayaan Imlek di klenteng sangat sepi.

“Untuk tahun ini, tentunya berbeda ya, bahkan berubah. Kan pandemi, tidak ada perayaan, kaya misalnya barongsai. Ya gak hanya kita. Kan semua umat merasakan ya, kemaren Natal juga gitu,” ujar Susanto saat ditemui pada Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Pandemi, Seluruh Kelenteng di Pati Tak Rayakan Imlek

Meski demikian, pihaknya tidak melarang pelaksanaan ibadah dan sembahyang di klenteng. Akan tetapi, bagi Jemaah umat Konghuchu yang mau melaksanakan sembahyang di klenteng yang dikelola Yayasan Dwi Kumala ini harus mengantre.

Baca Juga :   Tanam Pohon di Obyek Wisata Puncak Candimulyo Sedan

Selain itu, jemaah diwajibkan menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati