Dewan Pati Pertanyakan Formasi PPPK untuk Non Guru

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mempertanyakan seleksi pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada formasi non guru.

Muntammah, anggota Komisi D DPRD Pati, mengatakan hal tersebut karena sejauh ini formasi kepegawaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam rekrutmen pengangkatan pegawai pemerintah tahun ini lebih didominasi untuk golongan PPPK.

“Sebenarnya kami mempertanyakan, apakah rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) di kementerian lain juga dominan yang PPPK?” ungkap Muntammah.

Baca juga: Pengangkatan Guru Honorer menjadi PPPK Harus Jadi Prioritas di Pati

Sebelumnya Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan lowongan CPNS untuk guru masih tetap ada. Tetapi, untuk tahun 2021 hanya dibuka formasi PPPK.

Baca Juga :   PPKM Mikro, Dewan Minta Pemkab Berpihak pada Semua Pelaku Usaha

“Fokus tahun ini adalah perekrutan guru honorer hingga kapasitas satu juta guru (jumlah yang diangkat hanya yang lulus tes) melalui jalur PPPK,” kata Nadiem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati