Dispertan Pati Dorong APKI Budidayakan Kelapa Kopyor

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati berupaya mendorong Asosiasi Petani Kelapa Indonesia (APKI) Kabupaten Pati agar bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk membudidayakan benih kelapa kopyor.

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Gunawan, mengatakan saat ini Dispertan tengah melakukan pengelolaan tanaman kelapa kopyor. Hal itu untuk meningkatkan produksi tanaman kelapa kopyor yang kini menjadi hasil pertanian lokal Pati.

“Saat ini Dispertan tengah melakukan pengelolaan komoditas kelapa kopyor karena kelapa kopyor menjadi salah satu komoditas pertanian lokal yang harus dibanggakan,” ujar Gunawan saat ditemui di kantornya, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Selain Padi, Harga Kelapa Kopyor Pati Stabil saat Pandemi

Baca Juga :   Luas Lahan Produktif di Kayen Berkurang Hingga 200 Hektare

Menurutnya kualitas kelapa kopyor yang tengah dikelola ini telah melalui uji organoleptik dengan hasil kualitas rasa mengalahkan kualitas kelapa kopyor di daerah sekitar Kabupaten Pati seperti Kudus, Rembang, dan Demak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati