oleh

Video : Dilantik Jadi P3K, Penyuluh Pertanian Lebih Semangat Bertugas

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 75 Pejabat honorer penyuluh pertanian dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hari ini, Jumat (19/2/2021). Mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, pelantikan digelar di dua tempat.

10 orang sebagai perwakilan dilantik di Pendopo Kabupaten Pati, sementara sisanya dilantik di aula Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati melalui video conference. Tentunya dengan protokoler kesehatan yang ketat.

Anik Sugiharto selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pertanian Pati mengatakan awalnya ada 80 orang penyuluh honorer yang dilantik, namun 3 orang meninggal dan 2 diantaranya telah memasuki umur pensiun, sehingga Pemerintah Kabupaten Pati hanya melantik 75 orang.

Setelah resmi menjadi aparatur negara dan bertanggungjawab mendukung program pemerintah pusat dan daerah, Dispertan Pati berharap tenaga P3K yang baru mampu meningkatkan kompetensi diri di masing-masing wilayah binaan.

“Setelah ini para penyuluh bekerja seperti biasa. Sudah kita bagi wilayah kerjanya sesuai kecamatan masing-masing. Intinya tetap jalin koordinasi dan meningkatkan bidang pertanian di masing-masing kecamatan,” kata Anik saat diwawancarai usai acara, Jumat (19/2/2021).

Dwi Nugroho selaku Koor. PPL KJF (Penyuluh Pertanian Lapangan Kelompok Javatan Fungsional) Dispertan Kabupaten Pati menambahkan sebelum dilantik, para tenaga P3K telah melakukan pengabdian kurang lebih 12 hingga 13 tahun.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait