oleh

Dapat Izin, Kompetisi Piala Menpora 2021 Dibuka Bulan Maret

Jakarta, Mitrapost.com Kompetisi sepak bola tanah mulai diselenggarakan lagi dan telah mendapatkan izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, keputusan ini diambil usai pihaknya melakukan kajian mendalam.

“Kami mempelajari bersama terkait dengan kondisi terkini yang ada. Bahwa olahraga, khususnya sepak bola tetap harus berjalan,” kata Listyo Sigit usai menerima kunjungan Menpora di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Meski izin sudah dikeluarkan namun pihaknya menekankan agar kompetisi diselenggarakan dengan tetap berpedoman pada keselamatan rakyat. Sebab di masa pandemi Covid-19 ini kondisi penyebarannya masih rentan.

Kendati demikian, Kapolri menekankan, semua pihak harus mempedomani bahwa keselamatan rakyat tetap salah satu faktor yang utama. Oleh karena itu, penyelenggara kompetisi sepak bola tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan. Tentunya dengan catatan bahwa penegakan Prokes itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas,” tekan Kapolri.

Baca juga: Kompetisi Liga Resmi Ditunda Tahun Ini, Begini Sikap PS HW Jatim

Untuk itu, Polri, kata Sigit memberikan kesempatan bagi pihak-pihak penyelenggara untuk menyelenggarkan pra kompetisi. Hal ini, tekan Sigit, untuk melihat komitmen dan sudah sesuai atau tidaknya penegakan protokol kesehatan ketika nanti kompetisi benar-benar bergulir.

“Kalo syarat itu bisa dilaksanakan, kita evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik.  Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen,” pungkas Listyo Sigit.

Sementara itu, per hari ini Jumat (19/2/2021) surat izin Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 telah diserahkan Menpora Zainudin Amali ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Hari ini saya serahkan secara resmi izin yang kami dapat dari Polri sebagai pegangan PSSI untuk gelaran pramusim,” kata Menpora melansir Detik.com

Dengan izin yang telah dikantongi ini, Menpora meminta PSSI agar langsung mempersiapkan Piala Menpora 2021. Proyeksinya, sekitar satu bulan lagi kompetisi sepak bola ini akan diselenggarakan pada 20 Maret.

“Sudah saya teruskan izin kepada Ketum PSSI (Mochamad Iriawan). Dengan demikian PSSI dan PT LIB harus kerja cepat karena waktunya sangat singkat,” ucap Politikus Partai Golkar itu. (*)

Baca juga: Fokus Bina Bibit Muda, Ketua Askab PSSI Pati Izin Gelar Kompetisi

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

 

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait