Video : Buktikan Madrasah Bisa Bersaing, MTs Tarbiyatul Banin Pati Kembali Catat Prestasi

Pati, Mitrapost.com – Madrasah atau sekolah swasta sering kali dilihat dengan mata sebelah. Banyak orang yang menilai madrasah hanya pandai di bidang agama saja. Bahkan, sering kali madrasah dianaktirikan oleh institusi pemerintah sendiri.

Maka dari itu, MTs Tarbiyatul Banin mencoba mematahkan stigma itu dengan mencatat berbagai prestasi di bidang pendidikan agama dan sains di kancah kompetisi regular maupun kompetisi nasional.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin, Yusuf Hasyim, mengatakan pihaknya telah mendapatkan segudang prestasi di bidang sains maupun agama. Di antaranya memperoleh tiga mendali emas dan tujuh perunggu di ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) dan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (OPSI) pada 25 November lalu.

Baca Juga :   MTs Tarbiyatul Banin Pati Borong Gelar Juara di Kancah Nasional

Lalu, pada Olimpiade Literasi Indonesia, pihaknya mendapatkan 10 mendali dari para guru yang mengikuti kompetisi nasional ini. Dan pihaknya mendapatkan prestasi di ajang Sains Nusantara yang diadakan Makarim Institute.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati