oleh

Video : Buktikan Madrasah Bisa Bersaing, MTs Tarbiyatul Banin Pati Kembali Catat Prestasi

Pati, Mitrapost.com – Madrasah atau sekolah swasta sering kali dilihat dengan mata sebelah. Banyak orang yang menilai madrasah hanya pandai di bidang agama saja. Bahkan, sering kali madrasah dianaktirikan oleh institusi pemerintah sendiri.

Maka dari itu, MTs Tarbiyatul Banin mencoba mematahkan stigma itu dengan mencatat berbagai prestasi di bidang pendidikan agama dan sains di kancah kompetisi regular maupun kompetisi nasional.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Banin, Yusuf Hasyim, mengatakan pihaknya telah mendapatkan segudang prestasi di bidang sains maupun agama. Di antaranya memperoleh tiga mendali emas dan tujuh perunggu di ajang Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) dan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (OPSI) pada 25 November lalu.

Lalu, pada Olimpiade Literasi Indonesia, pihaknya mendapatkan 10 mendali dari para guru yang mengikuti kompetisi nasional ini. Dan pihaknya mendapatkan prestasi di ajang Sains Nusantara yang diadakan Makarim Institute.

“Dari puluhan ribu peserta alhamdulillah siswa kita dari mapel (mata pelajaran IPS) memperoleh juara dua dan empat,” tutur pria yang akrab disapa Kiai Yusuf ini saat ditemui Mitrapost.com, Senin (22/2/2021) siang.

Terakhir, pihaknya juga mengukir prestasi di kancah regional dengan menjadi juara ke dua di ajang lomba Video Profil Madrasah dan Sekolah di bawah naungan LPM Ma’arif NU se-Jawa Tengah pada Minggu (21/2/2021) kemarin.

Komentar

Berita Terkait