oleh

Vaksinasi Tahap Dua, 4.250 Pelayan Publik Jepara Disuntik Hari Ini

Jepara, Mitrapost.com Hari ini, Selasa (23/2/2021) Kabupaten Jepara melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran petugas pelayanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mudrikatun mengatakan, petugas pelayanan publik yang akan melakukan vaksinasi sebanyak 4.250 orang. Selain itu, 17 orang pewarta yang telah terdaftar juga menjadi target vaksinasi Covid-19.

Mudrikatun menjelaskan, para pewarta juga menjadi penerima vaksin tahap kedua karena pekerjaan mereka memiliki mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus corona.

“Pelaksanaan vaksin kita akan lakukan mulai besok, tanggal 23 sampai dengan 27 Februari,” tutur Ika usai mengikuti rapat upaya percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah di ruang kerja bupati, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Jateng Mulai Vaksinasi Tahap II, Ganjar Targetkan 1.000 Orang Per Hari

Selain petugas pelayanan publik dan wartawan, lanjutnya, kelompok masyarakat yang mendapatkan prioritas vaksinasi tahap kedua diantaranya pedagang hingga lansia berdasarkan ketersediaan vaksin.

Dinkes Jepara telah menyiapkan 44 fasilitas kesehatan untuk pelayanan vaksinasi Covid-19. Meliputi 22 puskesmas, 16 klinik swasta, dan 6 rumah sakit.

Baca juga: Dinkes Pati Prediksi Vaksinasi Tercepat Selesai Maret 2022

Sementara itu berdasarkan data hingga Minggu (21/2/2021), pelaksanaan tahap pertama program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jepara hampir selesai dilakukan. Pada dosis pertama telah mencapai 98,54 persen, dan dosis kedua sudah 76,11 persen.

“Target 14 hari ke depan, kita akan selesaikan yang kemarin ditunda.”

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk membentuk kekebalan terhadap penyakit. Meski sudah divaksinasi warga diimbau untuk patuh protokol kesehatan. (*)

Baca juga: Ujian Nasional Ditiadakan, UM Jadi Pengganti Syarat Kelulusan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Komentar

Berita Terkait