Video : Ojo Ngelanggar Lur, Polda Jateng Pasang 27 Speedcam ETLE

Semarang, Mitrapost.com – Sistem penegakan lalu lintas yakni Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai dipasang di sejumlah titik di Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, pihaknya telah memasang 27 kamera yang terdiri dari 21 titik Closed Circuit Television (CCTV) dan 6 speedcam di wilayah yang dianggap rawan.

“Speedcam ini kita gunakan untuk masyarakat yang ugal-ugalan,” kata Kapolda di gedung Regional Traffic Management Center (RTMC) Gedung Ditlantas Polda Jateng, Senin (22/2/2021).

Kapolda menjelaskan, pihaknya akan menambah jumlah kamera CCTV pada bulan April mendatang.

Menurutnya, pemberlakuan ETLE ini bertujuan untuk mengurangi risiko anggota Polri bersentuhan dengan masyarakat, dan menyadarkan masyarakat untuk patuh berlalu lintas.

Baca Juga :   Video : Luasan Lahan Tebu di Rembang Bertambah di Tahun 2021

Sementara itu Kombes Pol Rudy Syarifudin menambahkan, sebetulnya ETLE ini telah terpasang sejak 3 tahun namun belum ada regulasi yang menjadi paying hukumnya sehingga terhambat dalam menerapkannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati