oleh

Joni Apresiasi Respons Masyarakat Atasi Dampak Banjir

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto memberikan apresiasi kepada masyarakat Bumi Mina Tani yang saling membantu dalam mengatasi dampak banjir.

Menurut Joni, warga Kabupaten Pati lebih memilih melakukan aksi dibandingkan hanya menyinyir di media sosial dan menyalahkan beberapa pihak.

Politisi asal Partai Demokrat ini menilai respons masyarakat Kabupaten Pati ini patut dicontoh masyarakat di Indonesia bahkan dunia.

Baca juga: Permudah Masyarakat Akses Kebutuhan Pokok, Dewan: Perlu Penetapan HET Beras

“Kalau banjir di Pati ini, saya lihat luar biasa. Jadi masyarakat di Kabupaten Pati ini saya rasa bisa menjadi contoh masyarakat di Indonesia bahkan di seluruh dunia kalau saya bilang,” ujar Joni saat ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (22/2/2021) lalu.

“Karena apa, begitu banjir tidak ada masyarakat satu pun menyalahkan Bupati, Gubernur, Presiden. Semua saling bahu-membahu,” lanjut Joni.

Masyarakat tidak memedulikan latar belakang apapun demi membantu. Mereka berlandaskan kepada kemanusiaan dan meninggalkan kepentingan-kepentingan.

Baca juga: Honorer Penyuluh Pertanian Dilantik PPPK, Dewan: Kinerja Cukup Baik

“Partai apa pun, komunitas apapun, semua bahu-membahu memberikan bantuan. Berebut memberikan bantuan. Tidak ada pilkada tidak ada apa, mereka berlomba-lomba membantu. Luar biasanya itu,” kata Joni.

Banjir di Pati selatan sendiri mulai mengalami penyurutan. Terlihat beberapa jalan sudah tidak tergenang air. Meskipun di beberapa titik masih ditemukan genangan air. Pada awal Februari ini, setidaknya 43 desa di 6 kecamatan mengalami kebanjiran.

Pada Selasa (23/2/2021) malam, di Pati Utara mengalami hujan lebat. Hal ini mengakibatkan banjir bandang di sejumlah desa di Kecamatan Dukuhseti. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait