oleh

Video : Sejumlah Kawasan Kota Lama Masih Terendam Banjir

Semarang, Mitrapost.com – Sebagian besar kawasan Kota Lama Semarang masih terendam banjir hingga Rabu (24/2/2021) sore akibat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang kemarin.

Banjir diantaranya masih merendam sepanjang Jalan Tawang dan Stasiun Tawang Semarang, Jalan Merak, Jalan Nuri, Jalan Cendrawasih, dan sebagian Jalan Letjen Suprapto.

Namun, jalan sekitar Taman Srigunting dan Gereja Blenduk yang merupakan pusat Kota Lama sudah normal kembali. Di sana air sudah surut.

“Banjir sejak kemarin sore sekitar jam 4,” ujar salah satu warga Kebonharjo saat ditemui di Jalan Merak, Ali.

Ia menjelaskan, genangan air yang terjadi sore ini sudah mulai surut sedang ketinggian air kemarin mencapai lutut orang dewasa.

“Kemarin banyak yang mogok, jadi macet juga. Tapi sekarang mending lah. Di sini ketinggian airnya tinggal 30-an cm,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Parma (41). Dia mengaku motornya mogok karena tak kuat menerjang banjir di kawasan bersejarah ini.

“(Motor) macet kemarin sore, kena banjir pas pulang kerja. Ini tak benerin, mau tak bawa pulang,” ucapnya.

Dari data BPBD Kota Semarang yang diberikan oleh Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono kepada wartawan beberapa titik yang masih tergenang dengan ketinggian bervariasi ada di  Jl Bubaan, Jl mataram, Jl Kaligawe, Jl Muktiharjo Lor, Kelurahan Muktiharjo kidul, Jl Dong biru, Kelurahan Genuksari, Kelurahan Gebangsari, Kelurahan Trimulyo, Kelurahan Sawah Besar, Kelurahan Kaligawe, Kelurahan Tambakrejo, Jl Gebanganom.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait