oleh

Hafidz-Hanies Dilantik Secara Daring oleh Gubernur Jateng

Rembang, Mitrapost.com – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020, Abdul Hafidz dan Hanies Cholil dilaksanakan secara virtual pada hari Jumat, (26/2/2021).

Acara digelar di Pendopo Museum Kartini Kabupaten Rembang dan dimulai pukul 08.00 WIB. Tamu undangan juga dibatasi sebagaimana telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu masyarakat juga diimbau untuk tidak menyaksikan prosesi pelantikan bupati/wakil bupati periode 2021-2026 di lokasi. Namun mereka dapat menyaksikan secara daring melalui kanal YouTube Pemkab Rembang.

Acara pelantikan pagi ini dihadiri oleh ketua komisi 11 DPR RI, forum koordinasi pimpinan ketua daerah Jawa tengah, gubernur Jawa Tengah, wakil gubernur, dan tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan secara daring juga diikuti oleh pelaksana harian bupati/wali kota di 17 kabupaten/kota, diantaranya dari Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Rembang, Boyolalai, Blora, Kendal, Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Purworejo, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, dan Pemalang.

Baca juga: Ganjar Bakal Lantik Bupati/Walikota Secara Hybrid Besok

Pengambilan sumpah bupati/wakil bupati Hafidz-Hanies dipandu langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara daring.

Hafidz-Hanies juga menyatakan kesiapannya mengemban amanah serta menanggung beban kekuasaan.

“Sumpah ini mangandung tanggung jawab pada bangsa dan negara Indonesia,” tutur Ganjar memastikan kesiapan Hafidz-Hanies sebelum dilantik.

Ganjar menekankan sebagai pemimpin bupati dan wakil bupati, tuan mereka adalah rakyat yang wajib dilayani dengan baik.

Selain bupati dan wakil bupati, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK serta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota. (*)

Baca juga: Bentuk Kader PNS Berintegritas, Ganjar Tawari CPNS Magang Dengannya

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

Berita Terkait