Pemkab Pati Harus Transparan Terkait Dana Refocusing 2021

Pati, Mitrapost.com Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indoensia (NKRI), Narso, merespon kebijakan Pemerintah Kabupaten Pati tentang refocusing anggaran daerah untuk penanganan Covid-19 tahun 2021.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta transparansi terkait besaran dan rincian refocusing anggaran, baik kepada pihak DPRD maupun kepada warga sipil.

“Ketika ada refocusing atau mencorek anggaran infrastruktur dan lain, kita harap ada komunikasi baik eksekutif (Pemkab) dan legislatif (DPRD) juga ke masyarakat,” kata Narso pada Kamis (4/3/2021) lalu.

“Masyarakat sudah tau program pemerintah ini seperti apa. Kalau program-program ini di-cancel mestinya masyarakat tau, harus ada transparansi item atau apa saja yang di-cancel,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kemenag Pati Melarang Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid

Adanya refocusing tersebut pemerintah pun menunda beberapa rencana pembangunan infrastruktur seperti pembangunan gedung diklat dan pembangunan dua taman di gapura masuk Kabupaten Pati.

Baca juga: Refocusing Anggaran, Cara Pamungkas Kejar Pemulihan Ekonomi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati