Tiba di Indonesia, AstraZeneca Digunakan di Tahap II Vaksinasi

Jakarta, Mitrapost.com Sebanyak 1,1 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca telah tiba di Indonesia pada Senin (8/3/2021) sore.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam cuitannya pada Selasa (9/3/2021). “Sebuah pesawat KLM tiba di Bandara Soekarno-Hatta kemarin sore, membawa 1,1 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca.

Ini adalah pengiriman awal dari 11,7 juta vaksin yang kita peroleh melalui skema kerja sama multilatelar lewat inisiatif COVAX Facility,” ujar Jokowi di akun resmi Twitternya.

Lebih tepatnya vaksin yang didatangkan dengan Maskapai KLM dari Amsterdam, Belanda ini berjumlah 1.113.600 vaksin jadi dengan total 11.136 karton.

Vaksin Corona AstraZeneca dialokasikan bagi mereka yang masuk dalam tahap vaksinasi kedua. Yakni kelompok lanjut usia dan pekerja atau petugas pelayan publik termasuk pedagang pasar, ojek online, ppara guru dan tenaga didik.

Baca Juga :   Pengusaha Minta Vaksinasi Mandiri, Jokowi: Asal Merek Vaksin Beda

Baca juga: Tahap Awal Vaksinasi Covid-19, Menkes: Untuk Memunculkan Herd Immunity

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati