Video : Curah Hujan Cukup, Panen Jagung di Rembang Meningkat

Rembang, Mitrapost.com – Kuantitas panen pertanian komoditas jagung di Kabupaten Rembang tercatat meningkat pada tahun 2021 ini.

Kasi Produksi TPH Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, Prima Kartika Sari, mengatakan panen jagung menuai hasil maksimal pada tahun ini dibandingkan tahun lalu.

“Tanaman lainnya sama bagusnya. Jagung juga ningkat dibandingkan tahun kemarin. Tahun kemarin di Oktober-Februari ada 16.978. Tahun ini 19.789,” jelas Prima saat ditemui di kantor dinasnya, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya hasil panen yang melimpah ini selain karena curah hujan yang cukup juga didukung banyaknya petani yang menanam jagung.

“Di MT ini juga banyak ditanami jagung karena itu curah hujan tinggi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Video : Info!! Covid-19 Varian Delta Telah Menyebar di Kudus

Prima juga menambahkan curah hujan menjadi satu satunya sumber air untuk pertanian di mayoritas wilayah di Rembang. Akibatnya sejumlah petani harus mengalami panen yang sedikit ketika hujan di Rembang kurang baik.

“Kalau kita tergantung curah hujan ya. Kalau di Rembang masa tanamnya kan mengandalkan tadah hujan, kalau hujannya bagus ya panennya bagus atau meningkat. Kalau curah hujannya rendah ya menurun. Faktor utama hujan,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati