oleh

Video : Reses Di Margorejo, Endro Bahas Vaksinasi Hingga Bansos

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono, menyerap aspirasi warga Kecamatan Margorejo dalam kegiatan reses DPRD Jawa Tengah Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2021, Senin (15/3/2021).

Endro mengatakan bahwa pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga untuk berdialog bersama untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami menjembatani antara warga dan pemangku kebijakan. Kami memanfaatkan waktu untuk melakukan serap aspirasi di 416 desa dan di 5 kelurahan yang ada di dapil saya, khususnya di Kabupaten Pati,” ujar Endro, Senin (15/3/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan pihaknya tidak hanya menindaklanjuti pengajuan proposal proyek, tetapi juga seputar masalah vaksinasi, subsidi pupuk, jaminan kesehatan, dan pencairan dana bantuan sosial (bansos).

Berkaitan masalah vaksinasi, Endro mengimbau kepada pihak perangkat desa dan kepala desa menjadi pioneer agar warga tergerak mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya imbau kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, tidak perlu takut divaksin. Teruntuk perangkat desa dan petinggi-petinggi desa harus mengajak warga supaya ikut vaksinasi Covid-19,” ungkap Endro.

Pada reses tersebut ia juga menyerap aspirasi warga tentang penyaluran subsidi pupuk untuk para petani. Karena selama ini banyak petani yang tidak memperoleh pupuk bersubsidi. Sehingga ia berupaya untuk menyampaikan aspirasi tentang penyaluran subsidi pupuk kepada dinas terkait, yakni Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertan) Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, banyak juga warga mempertanyakan teknis pencairan bantuan sosial (bansos) yang belum mereka pahami. Sehingga menyulitkan warga mengurus pengambilan bansos dari pemerintah.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait