oleh

Vaksinasi Diharapkan Tumbuhkan Ekonomi di Masa Pendemi

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap vaksinasi dapat menumbuhkan ekonomi di masa pendemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati Narso saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Pati selepas mengikuti vaksinasi kedua, Sabtu (13/3/2021).

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap pagelaran kesenian dapat digelar setelah masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19.

“Harapannya ekonomi bisa jalan lagi. Yang wayangan bisa digelar, pentas seni sudah bisa,” ujar Narso.

Baca juga: PWRI Blora Luncurkan Sajadah Batik Berisi Pesan Motivasi

Namun, ia mengingatkan masyarakat harus mengikuti petunjuk ahli dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebelum pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati.

“Tetapi kita harus mengikuti petunjuk bagi yang ahli. Tetap menjalankan prokes. Kalau sudah dinyatakan kita bisa kembali ke aktifitas normal ya semoga bisa mendongkrak ekonomi yang saat ini lesu,” tutur Narso.

Diketahui, pendemi Covid-19 membuat perekonomian lesu. Aktivitas sekolah yang beralih ke sistem daring membuat penghasilan para supir bis maupun angkot mengalami penurunan.

Baca juga: Pegiat Seni Pati Diprediksi Rugi Rp 316 Miliar Selama Pandemi

Penurunan penghasilan ini juga dialami para pegiat seni. Mereka tidak bisa manggung lantaran pemerintah belum mengizinkan terselenggaranya kegiatan yang mengundang keramaian.

Saat ini, pemerintah pusat tengah berupaya melakukan vaksinasi kepada pelayan publik dan warga yang berusia lanjut atau lansia. Langkah ini juga diikuti Bumi Mina Tani.

Pada pertengahan bulan Januari 2021 lalu, vaksinasi mulai diberikan. Elemen masyarakat yang menerima vaksin pertama adalah tenaga kesehatan (nakes) dan pimpinan daerah atau tokoh publik. (Adv)

Baca juga: BLT UMKM Tak Segera Diambil Bisa Hangus

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait