Ganjar Buka Keran Uji Coba Prokes Manggung Bagi Seniman

“Yuk kita uji coba dulu, seniman tampil di acara pernikahan tapi prokesnya diatur ketat.  Jaraknya diatur, flow tamu diatur, dan tidak boleh mengajak bernyanyi atau berjoget bersama,” terang Ganjar.

Dari sejumlah PR yang diberikan, Ganjar meminta para seniman tersebut berdiskusi untuk menentukan prokes seperti apa yang nantinya akan dijalankan.

“Maka saya kasih kesempatan kepada seniman, coba didiskusikan terlebih dahulu dan hasilnya diberikan ke kita. Sambil menunggu itu, saya berpesan agar jangan berputus asa dan terus berkreasi,” ujarnya.

Baca juga: Rumah Bambu Pak Yayak Jadi Wadah Lestarikan Budaya Jawa di Temanggung

Jika bisa dilakukan, maka potensi para seniman kembali menggelar konser akan sangat tinggi. Apalagi, hal itu didukung dengan warna zonasi Covid-19 di Jawa Tengah yang terus membaik.

Baca Juga :   Pulihkan Ekonomi, Terdapat Penyesuaian Kebijakan Pasar Tradisional

“Sama seperti sekolah tatap muka, saat ini saja kita siapkan, lengkap dengan prokesnya. Nah teman-teman seniman ini juga harus disiapkan. Seumpama daerahnya hijau (zonasi COVID-19), ada acara pernikahan, silahkan tampil menghibur, tapi harus prokesnya benar-benar dijaga,” tegas Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati