Video : BPUM Belum Mampu Dongkrak Produktivitas UMKM

Pati, Mitrapost.com – Bantuan langsung tunai (BLT) untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau yang lebih dikenal dengan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) direncanakan akan berlanjut di tahun 2021.

Bantuan ini diharapkan mampu menggerakkan kembali permodalan para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19 hingga menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso menyambut baik wacana ini. Politisi dari Partai PKS itu mengatakan bantuan ini terbukti mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

“Memang untuk BLT UMKM di satu sisi bermanfaat untuk dongkrak daya beli masyarakat di lapangan. Jadi kalau memang untuk mendongkrak daya beli yang dilakukan pemerintah kemarin sudah cukup,” kata Narso saat diwawancarai Mitrapost.com, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga :   Video : Edukasi Pemilik Warung Makan, Ganjar Rela Bawa Selotip dan Angkati Kursi

Kendati demikian, Narso menyebut bantuan tersebut dinilai belum mampu mendongkrak para pelaku usaha untuk dapat bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati