oleh

Matangkan Pemain, PSIS Latihan Taktikal Sambut Laga di Piala Menpora

Semarang, Mitrapost.com Asisten pelatih kesebelasan PSIS Semarang, Imran Nahumarury, kembali mengasah pemahaman taktikal kepada timnya, Rabu (17/3/2021).

Bertempat di Stadion Citarum, Kota Semarang, Imran Nahumarury bersama tim pelatih kembali membagi Hari Nur Yulianto dkk. dalam dua kelompok yang berbeda. Masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk menerapkan pola taktikal satu per satu.

Menurut Imran, latihan pemahaman taktikal cukup penting mendekati ajang Piala Menpora 2021.

“Kami tadi berlatih organisasi taktikal. Bertahannya gimana, nyerangnya gimana. Tadi kami latih juga build up play membangun serangan dari bawah kemudian defending play, dan transisi,” ujar Imran.

Baca juga: PSIS Bakal Berduel dengan Barito Putera di Laga Perdana Piala Menpora

Pada sesi latihan pagi ini, Imran mengatakan tim PSIS cukup lancar melakukan pola taktikalnya.

“Hasilnya juga sesuai yang kami harapkan. Anak-anak lancar dalam melaksanakan pola taktikal dan mereka juga nampak antusias,” imbuh Imran.

Meski demikian, Imran menjelaskan bahwa pola latihan fisik tetap ia sisipkan di tengah materi taktikal. Namun latihan fisik diberikan dengan materi yang tidak membosankan karena menggunakan bola dan mini games.

“Tadi ada unsur speed, endurance, strength dan power melalui mini games. Itu sebenernya latihan fisik. Alhamdulillah anak-anak tetap tetap enjoy walaupun cuaca cukup panas,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Bersiap di Liga 2, PSG Pati Bidik 8 Besar

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait