oleh

Tingkatkan Inovasi di Tengah Pandemi, Pati Gelar Kejuaran

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 tak membuat Bappeda Kabupaten Pati berdiam diri. Dalam rangka meningkatkan inovasi masyarakat di tengah pagebluk, Bappeda Pati menyelenggarakan Pati Innovation Award 2021.

Kejuaraan yang diselenggarakan selama dua hari, mulai Jumat (19/3/2021) hingga Sabtu (20/3/2021) ini mempertandingkan dua kategori, kategori umum/ASN, dan kategori pelajar/mahasiswa.

“Tema yang diangkat terkait pandemi Covid-19 ini, inovasi-inovasi yang mampu kembangkan peserta dalam rangka menyikapi masa pendemi Covid-19 ini,” ujar Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda, Suherlan Iman Santoso, ketika ditemui Mitrapost.com di kantornya.

Baca juga: News Grafis : Dispertan Pati Tingkatkan Budidaya Tebu

Tema ini diangkat lantaran, menurutnya perlu adanya inovasi oleh masyarakat di masa pandemi Covid-19. Ia menilai masyarakat harus keluar dari rutinitas dan harus berinovasi di saat masa pendemi Covid-19 ini.

Suherlan mengungkapkan ada 85 kelompok peserta yang mengikuti kejuaraan di dua kategori. Kelompok peserta itu diseleksi terlebih dahulu hingga menyisakan 10 kelompok peserta di masing-masing kategori.

“Yang masuk nominasi final itu ada 20. Jadi 10 dari kategori umum/ASN, 10 dari kategori pelajar/mahasiswa,” tutur Suherlan.

Baca juga: Video : Persit Gandeng RS KSH Pati Gelar Jumat Berkah

Peserta sendiri harus yang ber-KTP Pati. “Karena ini khusus masyarakat Pati. Jadi boleh ketika kelompok salah satu dari luar boleh tetapi mayoritas harus dari Pati,” lanjutnya.

Hasil kejuaraan ini nanti akan diperlombakan ke tingkat provinsi hingga nasional. Selain itu, Suherlan mangaku tidak akan berhenti dalam perlombaan ada kejuaraan ini saja.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait