Dewan Pati Minta Warga Maklumi Keterlambatan Pembangunan Jalan

Pati, Mitrapost.com – Warga Pati dari berbagai wilayah mengeluhkan lambannya respons pemerintah Kabupaten menangani jalan rusak di Kecamatan Gabus, Tlogowungu, dan Tambakromo akibat banjir yang melanda pada bulan Februari lalu.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo meminta warga memaklumi keterlambatan pembangunan insfratrustur di Pati khusunya jalan raya. Pasalnya, anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari pemerintah tahun ini masih kena refocusing untuk penanganan Covid-19 dan vaksinasi.

“Pasca bencana banjir banyak jalan rusak parah. Karena dananya dialihkan mau tidak mau kita harus bisa bersabarlah. Pembangunan-pembangunan ditunda, salah satunya calon gedung dewan tidak jadi dibangun tahun ini,” kata politisi dari Partai PKB itu saat diwawancarai di Gedung DPRD beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Jalani Vaksinasi, Ketua DPRD Pati Harap Mampu Cegah Penyebaran Covid-19

Baca juga: Dewan Berharap Agunan KUR Super Mikro Fleksibel

Bambang menambahkan, bukan hanya pos pembangunan infrastruktur saja yang dananya dialihkan, anggaran pos lain juga ikut terkena dampak. Bahkan berbagai kegiatan ASN juga dikurangi, disesuaikan dengan anggaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati