Pemkot Semarang Dorong Perempuan Berwirausaha

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Kota Semarang mendorong agar perempuan bisa berwirausaha. Hal tersebut diupayakan dengan memberikan pelatihan melalui Perempuan Mandiri dan Tangguh (Permata) Hebat Kota Semarang.

Sedikitnya sebanyak 1.650 perempuan dilatih dalam bidang wirausaha termasuk hingga tahap marketing atau pemasaran yang menjadi kendala mereka.

“Kita fasilitasi, dan dampingi serta memberikan solusi agar mereka mandiri secara ekonomi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, Muhammad Khadik, saat launching Permata Hebat.com, Senin (22/3/2021).

Sampai saat ini, kata Khadik, sudah ada sebanyak 200 orang perempuan yang sudah punya lapak di permatahebat.com. Serta diharapkan sebanyak 1.650 peserta saat ini memiliki lapak juga.

Baca Juga :   Perempuan Ditemukan Tewas di Apartemen Usai Tak Berangkat Kerja Sehari

“Tadi ada saran dari Pak Wali, agar diperhatikan juga untuk menjaga kualitas dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan, ini penting. Kalau tidak ada kepercayaan dari konsumen nanti repot, karena untuk menjaga kelangsungan usaha mereka,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati